Gallery: Pre Wedding Pictures

Get Adobe Flash player

Foto Oleh: Rendra Hernawan
Tulisan Oleh: Tussie Ayu

Pre Wedding Concept:

Sejak awal saya dan Reza punya segudang ide untuk konsep foto prewedding kami.  Karena terlalu banyak berimajinasi, kami sepakat untuk membuat foto digital image.

Konsep umumnya adalah, kami mau memotret pre wedding yang sesuai dengan keseharian kami dan tidak mau foto pre wedding dengan konsep “pose”. Untunglah kami bertemu dengan Rendra Hernawan, yang bisa mewujudkan khayalan-khayalan itu.

Konsep detail tiap foto:
1.    Alice in Wonderland wannabe:
Sebenarnya ide ini berawal dari hobi saya dan Reza yang doyan makan. Kencan awal kita selalu diwarnai dengan makan-memakan (baca: Kencan). Sejak awal saya punya ide untuk membuat kami berada di antara makanan-makanan raksasa. Lalu ketika berdiskusi dengan Rendra dan Gama Satria, Gama punya ide cemerlang. Gimana kalo dibikin dengan konsep ala “ Alice in Wonderland” di negeri raksasa. Wow, great idea! Saya sejak SD sudah khatam membaca dongeng Alice in Wonderland. Saya cinta dengan cerita anak-anak, saja suka dengan dongeng yang penuh imajinasi. Jadi konsep di foto ini bisa mewakili kami.

Oiya, kwetiaw dan es krim di foto ini juga makanan kesukaan kita berdua lhoooo..

2.    Liverpool Fans Club
Nah, kalau foto yang ini adalah Reza banget. Dari dulu dia sudah punya konsep foto ini di kepalanya. Pokoknya harus ada Liverpool ! Tahun 2007, Reza pernah dapet gratisan jalan-jalan ke Singapore untuk ikut kuis Kick Off dari ESPN (jadi Reza pernah nongol di ESPN hihihi). Di kuis itu, dia dan Hikmat Soeriatanuwijaya mewakili Indonesia dan memakai baju Liverpool ini. Nah, pulang dari Singapore , saya dibawain oleh-oleh baju Liverpool Girls yang ada di foto ini (padahal saya sama sekali tidak ngerti tentang Liverpool ).

3.    Tussie Jadi Tiga
Foto ini menggambarkan hobi-hobi saya. Tussie yang pertama membaca buku Bumi Manusia-nya Pramoedya Ananta Toer, itu buku favorit saya sepanjang masa. Tussie kedua menulis di lap top, itu adalah hobi saya: menulis. Dan Tussie ketiga sedang…KARAOKE! Saya banci karaoke, tapi jangan pernah mau ber-karaoke dengan saya, karena saya tidak akan memberikan mike pada orang lain. Dan orang lain akan tersiksa dengan suara saya.

4. Jalan-Jalan
Saya dan Reza suka sekali jalan-jalan. Reza ingin sekali pergi ke Milan, ke San Siro untuk menonton AC Milan. Tapi malah saya duluan yang sudah sampai ke San Siro. Karena itu salah satu penunjuk jalan menunjuk ke arah Milan.

Saya ingin sekali pergi ke Bucharest, ke kota spooky, kampungnya Dracula. Karena itu salah satu penunjuk jalan menuju ke Bucharest.

Reza selalu ingin ke Berlin, dia belajar bahasa Jerman di Goethe Institute sejak kuliah. Dan saya…selalu ingin kembali ke Berlin!!! Karena itu salah satu penunjuk jalan mengarah pada Berlin.

Saya tergila-gila pada Harry Potter…dan tentu saja kastil Hogwarts. Musim panas lalu, saya beruntung sekali bisa jalan-jalan ke Jerman. Pada suatu hari, saya duduk-duduk di pinggir sungai Rheine di Cologne, Jerman. Saya duduk melewati matahari tenggelam, hingga nyaris tengah malam.

Kemudian mendekati pukul 12.00 malam, saya meninggalkan pinggiran sungai Rheine. Dalam perjalanan pulang, saya melewati Kathedral Cologne yang dibangun sejak abad ke-9 Masehi. Kathedral Cologne di malam hari sungguh terlihat seperti Hogwarts! Saya merasa bagaikan Harry Potter saat pertama kali datang ke Hogwarts! Lalu saya ingin ada kastil di foto ini, agar saya selalu merasa seperti Harry Potter!

Pre Wedding Concept:

Sejak awal saya dan Reza punya banyak ide-ide gila tentang konsep foto prewedding kami. Tapi satu poin utama, kami mau memotret pre wedding yang sesuai dengan keseharian kami dan tidak mau foto pre wedding dengan konsep “pose”.

Karena punya terlalu banyak ide-ide aneh, kami sepakat untuk membuat foto digital image. Saya selalu suka dengan dongeng dan khayalan. Konsep itu bisa dilihat di foto ala “ Alice in Wonderland”. Untunglah kami bertemu dengan Rendra Hernawan, yang bisa mewujudkan konsep-konsep aneh itu.

  1. Alice in Wonderland wannabe:

Sebenarnya ide ini berawal dari hobi saya dan Reza yang doyan makan. Kencan awal kita selalu diwarnai dengan makan-memakan (baca: Kencan). Sejak awal kami punya ide untuk membuat kami berada di antara makanan-makanan raksasa. Lalu ketika berdiskusi dengan Rendra dan Gama Satria, Gama punya ide cemerlang. Gimana kalo dibikin dengan konsep ala “ Alice in Wonderland” di negeri raksasa. Wow, great idea! Saya sejak SD sudah khatam membaca dongeng Alice in Wonderland. Saya cinta dengan cerita anak-anak, jadi konsep di foto ini bisa mewakili kami. Tapi Rendra langsung garuk-garuk kepala…susah ya Ren? Hihihihi…

Oiya, kwetiaw dan es krim di foto ini juga makanan kesukaan kita berdua lhoooo..

  1. Liverpool Fans Club

Nah, kalau foto yang ini adalah Reza banget. Dari dulu dia sudah punya konsep foto ini di kepalanya. Pokoknya harus ada Liverpool ! Tahun 2007, Reza pernah dapet gratisan jalan-jalan ke Singapore untuk ikut kuis Kick Off dari ESPN (jadi Reza pernah go internasional dengan nongol di ESPN hihihi). Di kuis itu, dia dan Hikmat Soeriatanuwijaya mewakili Indonesia dan memakai baju Liverpool ini. Nah, pulang dari Singapore , saya dibawain oleh-oleh baju Liverpool Girls yang ada di foto ini (padahal saya sama sekali tidak ngerti tentang Liverpool ).

  1. Tussie Jadi Tiga

Tagged as:

3 Comments

  1. wokeh Tus! tapi satu hal yg gw dapetin dari foto di undangan dan foto2 ini : elu kalo dipoto pake make up kok laen banget yah..haha

    anyway..semoga lancar sampai hari H & bahagia selalu

  2. Gw juga penggemar Liverpool…mantapp fotonya…hehehe…

  3. pasti rendra pusink membuat ide-ide gila jadi kenyataan.hehehehe….pusink ngga ren???

Leave a Response

Current ye@r *